25 Apr

Cara Memilih Template Blog Yang SEO Friendly

Template yang berat dan tidak SEO Friendly, berpengaruh juga pada kecepatan artikel yang baru anda tulis untuk diindex oleh mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dll .
Dalam memilih template yang SEO friendly. mungkin hal ini hanya sebagian kecil dari SEO, tapi tidak dipungkiri bahwa template berpengaruh dalam SEO.
Bagaimana menemukan template SEO? Coba searching template yang kurang lebihnya mempunyai ciri-ciri seperti dibawah ini :

 

  1. Warna tulisan dan background sesuai atau serasi. Usahakan membuat blog yang eye catching, lebih bagus lagi kalo kelihatan profesional atau rapi.
  2. Template tidak dibebani aksesoris yang berlebihan. Hal ini bisa berupa gambar atau flash,
  3. Saat awal muncul, yang muncul adalah postingan blog kamu. Bukan sidebar dari blog. Agar sasaran keyword bisa langsung dilihat oleh pengunjung.
  4. Tidak terlalu banyak iklan. Memang Iklan adalah penghasilan sebuah blog. Namun jika blog lebih banyak iklan dari pada konten asli, maka blog akan ditinggalkan pengunjung.

 

Bagaimana agar template mejadi SEO ?

 

Template SEO adalah sebuah template dimana mesin pencari seperti google atau yahoo lebih cepat meng-indeks artikel atau posting blog kamu. Sehingga saat pencarian berlangsung template mudah dibaca isinya.

Tips Memilih template SEO :

 

  1. Pilih template yang mempunyai sedikit menu dan ukuran file XML-nya kecil, karena itu berarti tidak terlau banyak Scritp atau Kode HTML yang ada pada template.
  2. Carilah template yang mempunyai sidebar di kanan, agar Web Crawl mesin pencari lebih dulu mengindeks isi artikel pada blog kamu.
  3. Usahakan background adalah warna dasar (background: #FFFFFF;), dan tidak merupakan Gambar (background url (http://domain.com/background.jpg). Jika kamu memilih template yang mepunyai Background gambar, bisa diganti dengan warna dasar melalui menu Edit Template.

 

Mungkin sekiranya seperti itu tips SEO yang baik, dan perlu anda coba.